Dilan, Bukan (sosok) Pilihan

“Jangan pacaran. Ini berat. Kau tak akan kuat balasan dosanya.” Zaman saya SMA, mungkin seumuran dengan tokoh fiksi bernama Dilan. Hanya beda gaya. Saya tahun 1990 sudah ikut-ikutan jadi anak rohis, bukan anak gang motor. Saya tidak pernah pacaran. Rasa suka terhadap lawan jenis? Tentu saja saya juga punya rasa itu. Tapi pacaran tak pernah…

Continue reading Dilan, Bukan (sosok) Pilihan

Punya Mantan Pacar? Baca Buku Ini!

Alhamdulillah, buku “Lupakan Mantanmu!” sudah terbit, sudah ada di toko buku. Kamu bisa langsung berburu untuk membelinya. Ini edisi spesial lho, karena buku ini menjadi ‘pendamping’ buku saya sebelumnya, “Jomblo’s Diary”. Ya, ini berdekatan. Maka, ‘lahirnya’ juga kayak kembaran. Maksudnya, jeda waktu terbitnya hanya 1 bulan. Oya, apa sih isi buku ini? Ini soal mantan…

Continue reading Punya Mantan Pacar? Baca Buku Ini!

Menasihati Pelaku Pacaran

Asslmwrwb. Gimana caranya memberi nasehat kpd se2org yg pacaran? Novyyanti, SMP al-Khairiyah, Serang [+6283813951xxx] Jawab: Wa’alaykum salam warahmatullah wa barakatuh. Dik Novyyanti, menasehati seseorang (apalagi itu kita kenal) harus berani melakukannya. Menasehati adalah bagian dari kepedulian kita untuk menyelamatkan orang tersebut dari jurang kenistaan dalam hidupnya. Sebenarnya tak ada resep khusus dalam cara menasehati seseorang…

Continue reading Menasihati Pelaku Pacaran

Ruginya pacaran

Hmm… ini kelanjutan dari tulisan saya sebelumnya (silakan cek: Kenapa sih pada pengen pacaran?). Nah, kamu kudu ngeh juga soal yang satu ini. Rugi di akhirat udah jelas. Rugi di dunia juga sebetulnya sejelas siang hari. Cuma, bisa dinetralisir dengan ‘kenikmatan’ yang langsung didapat. Dasar! Pengen tahu lebih detil? Mari kita tunjukkan (tulisan ini saya…

Continue reading Ruginya pacaran

Kenapa sih pada pengen pacaran?

Bener. Kenapa sih kamu-kamu pada pengen ngelakuin pacaran? Apa enaknya paca­ran? Hehehe… jangan bingung dulu Mas, kita coba bantu ngasih bocorannya. Ada beberapa alasan yang bisa kita telusuri di balik maraknya aktivitas ilegal dalam ajaran Islam ini: Pertama, biar disebut dewasa. Banyak teman remaja yang melakukan pacaran, biar disebut udah dewasa. Maklum aja, aktivitas baku…

Continue reading Kenapa sih pada pengen pacaran?

“Ente, Ane. Khatam!”

Kalo kamu cukup rajin memperhatikan tulisan-tulisan di ‘pantat’ truk bakalan ngikik ketawa sendiri. Gimana nggak, lucu-lucu dan menggelitik. Nah, ada satu yang nyambung dengan pembahasan ini: “Putus cinta biasa, putus rokok merana, putus rem matilah kita!” Hehehe.. saya garis bawahi yang “putus cinta”. Ya, pacaran kan identiknya mengekspresikan cinta. Sehingga ada orang yang putus ama…

Continue reading “Ente, Ane. Khatam!”