Ayo, Bangun dari Tidurmu!

Pernah lihat buih di lautan? Ya, terombang-ambing di tengah gelombang. Perumpamaan yang masuk akal dari Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam. Kita, jumlahnya banyak. Tetapi kita mudah dilecehkan, dihina, dipermainkan hingga dibantai musuh-musuh Islam. Kaum muslimin tercerai-berai dalam lebih dari 50 negara. Kehebatan dan kemuliaannya terborgol dalam kotak-kotak sempit bernama nasionalisme, golongan, kelompok, partai, komunitas. Sungguh…

Continue reading Ayo, Bangun dari Tidurmu!

Mengapa Harus Galau?

Sobat, nggak cukupkah Allah Ta’ala. ngasih nikmat buat kita? Nggak nyadar kalo kita udah diberi waktu untuk hidup? Saat kita bangun pagi, membaca doa, lalu berpikir sejenak: “Aku masih hidup, terima kasih ya Allah. Engkau telah memberikan kesempatan bagiku untuk menjemput karunia-Mu yang besar dan berlimpah di dunia ini”. Subhanallah, kalo semua orang berpikiran demikian,…

Continue reading Mengapa Harus Galau?

ketika engkau bertanya

sahabatku, engkau pernah bertanya padaku : untuk apa jalani hidup? aku jawab: aku menikmatinya engkau tak pernah bosan bertanya : kenikmatan untuk apa? aku mulai bosan menjawab : nikmati saja, dunia terlalu indah untuk dilewatkan suatu hari engkau datang lagi padaku dan bertanya : masih nikmatkah hidupmu? aku memicingkan mata : tidakkah kau lihat bahwa…

Continue reading ketika engkau bertanya

memori terindah di jalan dakwah

kita pernah bersama arungi luasnya lautan perjuangan dalam bingkai indahnya dakwah dan kita akan tetap bersama selamanya kerikil-kerikil tajam pernah lukai kaki kita rasakan pedih bersama berbagi duka, saling menguatkan aku yakin, kita memang pernah menjalaninya bahkan dengan teramat tenang dan bahagia masih ingatkah, saat kita tertawa dan menangis diguyur haru dijejali bahagia kita pernah…

Continue reading memori terindah di jalan dakwah

Menasihati Pelaku Pacaran

Asslmwrwb. Gimana caranya memberi nasehat kpd se2org yg pacaran? Novyyanti, SMP al-Khairiyah, Serang [+6283813951xxx] Jawab: Wa’alaykum salam warahmatullah wa barakatuh. Dik Novyyanti, menasehati seseorang (apalagi itu kita kenal) harus berani melakukannya. Menasehati adalah bagian dari kepedulian kita untuk menyelamatkan orang tersebut dari jurang kenistaan dalam hidupnya. Sebenarnya tak ada resep khusus dalam cara menasehati seseorang…

Continue reading Menasihati Pelaku Pacaran

Ruginya pacaran

Hmm… ini kelanjutan dari tulisan saya sebelumnya (silakan cek: Kenapa sih pada pengen pacaran?). Nah, kamu kudu ngeh juga soal yang satu ini. Rugi di akhirat udah jelas. Rugi di dunia juga sebetulnya sejelas siang hari. Cuma, bisa dinetralisir dengan ‘kenikmatan’ yang langsung didapat. Dasar! Pengen tahu lebih detil? Mari kita tunjukkan (tulisan ini saya…

Continue reading Ruginya pacaran

Kenapa sih pada pengen pacaran?

Bener. Kenapa sih kamu-kamu pada pengen ngelakuin pacaran? Apa enaknya paca­ran? Hehehe… jangan bingung dulu Mas, kita coba bantu ngasih bocorannya. Ada beberapa alasan yang bisa kita telusuri di balik maraknya aktivitas ilegal dalam ajaran Islam ini: Pertama, biar disebut dewasa. Banyak teman remaja yang melakukan pacaran, biar disebut udah dewasa. Maklum aja, aktivitas baku…

Continue reading Kenapa sih pada pengen pacaran?