#13 Tentang Cinta

#webseriesramadhan | Serial Marbot Madani | By: O. Solihin “Jadi, dalam diri setiap manusia itu punya potensi kehidupan. Terdiri dari naluri dan kebutuhan jasmani. Gharaiz dan hajatul udlowiyah. Manusia memiliki naluri mempertahankan diri, naluri melestarikan jenis, dan naluri untuk mensucikan sesuatu. Sementara kebutuhan jasmani, manusia pasti ada rasa lapar, haus, harus buang air besar dan buang air…

Continue reading #13 Tentang Cinta

14 Tahun Kutempuh Jalan Ini

Melintasi waktu, melangkahi setiap jengkal jarak yang kemudian berubah jadi kenangan. Kadang indah kenangan itu, adakalanya susah. Semua sudah menjadi bagian dari kehidupan kita bersama dengan risiko yang harus kita tanggung. Saking seringnya menghadapi semua risiko, kita sudah terbiasa untuk memilih dan memilah mana yang terlebih dahulu harus diselesaikan. Tentu kita masih sering mengingat masa-masa…

Continue reading 14 Tahun Kutempuh Jalan Ini

Kenapa sih pada pengen pacaran?

Bener. Kenapa sih kamu-kamu pada pengen ngelakuin pacaran? Apa enaknya paca­ran? Hehehe… jangan bingung dulu Mas, kita coba bantu ngasih bocorannya. Ada beberapa alasan yang bisa kita telusuri di balik maraknya aktivitas ilegal dalam ajaran Islam ini: Pertama, biar disebut dewasa. Banyak teman remaja yang melakukan pacaran, biar disebut udah dewasa. Maklum aja, aktivitas baku…

Continue reading Kenapa sih pada pengen pacaran?

Jangan Cuma Bisa Bilang: “Cinta”

Jangan pernah ucapkan kata cinta jika kita masih tak bisa memberikan pengorbanan terbesar dalam hidup kita demi yang kita cintai. Jangan sampe keluar kata cinta jika kita tak berani membela yang kita cintai. Sebab, cinta bukan hanya ucapan yang manis di bibir, bukan kata yang kedengarannya indah di telinga, dan bukan pula tulisan yang membuat…

Continue reading Jangan Cuma Bisa Bilang: “Cinta”

Cinta yang Pasti Berbalas

Menurut saya sih, satu-satunya cinta kita yang pasti berbalas adalah ketika kita mencintai kebenaran Islam. Islam yang sudah dijanjikan kemuliaannya oleh Allah Swt. ini rasa-rasanya nggak mungkin untuk mengecewakan kita (kalo kita yang mengecewakan Islam, kayaknya sangat mungkin deh. Semoga saja kita bukan termasuk golongan yang mengecewakan Islam itu). Cinta kepada kebenaran Islam pasti acintakan…

Continue reading Cinta yang Pasti Berbalas

Agar Para Jomblo Tersenyum

Kembali ngobrolin soal jomblo. Semoga tidak bosan. Namun sekarang agak beda sudut pandanganya, yakni berusaha membuat para jomblo tersenyum. Yup, nggak bijak memang kalo cuma ngeledekin teman yang masih jomblo tapi nggak ngasih solusi buat mereka. Ibarat kritikan, maka kritikan yang membangun itu lebih baik ketimbang cuma menyalahkan tapi nggak ngasih alternatif. Barangkali ini bisa…

Continue reading Agar Para Jomblo Tersenyum

Suami-Isteri Itu Harus Saling Menguatkan

Hidup berkeluarga membutuhkan sikap mental yang benar, baik, dan juga kuat. Tentu, karena masalah yang akan dihadapinya lebih banyak dan beragam. Itu membutuhkan perhatian dan keseriusan dalam menanganinya. Insya Allah kita akan terlatih kok. Sobat, berkeluarga itu butuh keterampilan. Karena makin lama usia pernikahan, makin banyak masalah yang dihadapi. Ibarat berlayar, kita sudah semakin jauh…

Continue reading Suami-Isteri Itu Harus Saling Menguatkan