Mengungkapkan perasaan cinta

Tanya: Asslmwrwb. Qu mo tny, aqu tuh suka bgt sma 1 org cowok. Udah 3 thn. Tp dy itu ga peRnah tau pra5aan gw. Walopun qu dah ju2r sm dy. Gmn ya? Nunna, Jakarta [+6287870120xxx] Jawab: Wa’alaykum salam warahmatullah wa barakatuh. Dik Nunna, setiap manusia yang normal pasti diberikan oleh Allah Swt. potensi kehidupan. Salah…

Continue reading Mengungkapkan perasaan cinta

Selalu putus asa neh!

Nggak usah putus asa jika masih belum berhasil. Toh, keberhasilan tak selalu diraih dalam semalam, dalam sehari, dalam sebulan atau mungkin dalam setahun.

Agar shalat lebih khusyu

Agar shalat lebih khusyu, setidaknya kita harus mempersiapkan diri sejak sebelum shalat. Misalnya, cara wudhunya benar.

Melupakan mantan

Pertanyaan: Asslmwrwb. Ne Ayu di Bogor. tNy DunK Q PnY MnTn Yg sNgT Ku cINtAi tP Q 9a bZa BwT Lp’N Dy sYa mNt tLn9 dUNk pA Rzp’Y BwT Bs Lp Dr Dy. tLn9 yUa sBlM SyA bRbUaT HaL Yg sLh. mKsH WzLm…Ayu, Bogor [+6285814597xxx] Jawab: Wa’alaykum salam warahmatullah wa barakatuh. Dik Ayu, waduh tulisannya…

Continue reading Melupakan mantan

Gimana ngilangin “ceplas-ceplos”?

[cc_half_col_left background_color=”f1f1f1″ radius=”6″ shadow_color=”888888″]Tanya: Asslmwrwb. Sy mw b’tanNya, bgaimna cr’y utk menghlngkan perkataan2 sy yg slalu asl cpls terhadap org, apakah hny dgn mjg perktaan saja. Echie, Bogor [+6285781951xxx]. Jawab: Wa’alaykum salam warahmatullah wa barakatuh. Dik Echie, ada pepatah menyebutkan, “mulutmu harimaumu”. Itu katanya sih, artinya adalah mulut kita itu bisa jadi “harimau”. Maksudnya, kalo…

Continue reading Gimana ngilangin “ceplas-ceplos”?

Nazar, tapi tidak kuat melaksanakannya

Tanya: Aslmwrwb. Bagaimana caranya saya telah bernajar, puasa senin dan kamis tapi ternyata sy tidak kuat menjalaninya? JALI. Tanah Sareal Bogor, Ds. Sukadamai. [+6281380950xxx] Jawab: Wa’alaykum salam warahmatullah wa barakatuh. Dik Jali, Nazar itu adalah mewajibkan atas diri sendiri untuk melakukan sesuatu perbuatan (ibadah) untuk Allah Swt. yang asal hukumnya tidak wajib. (Lihat Kasysyaf al-Qanna‘…

Continue reading Nazar, tapi tidak kuat melaksanakannya