Ruginya pacaran

Hmm… ini kelanjutan dari tulisan saya sebelumnya (silakan cek: Kenapa sih pada pengen pacaran?). Nah, kamu kudu ngeh juga soal yang satu ini. Rugi di akhirat udah jelas. Rugi di dunia juga sebetulnya sejelas siang hari. Cuma, bisa dinetralisir dengan ‘kenikmatan’ yang langsung didapat. Dasar! Pengen tahu lebih detil? Mari kita tunjukkan (tulisan ini saya…

Continue reading Ruginya pacaran

Kenapa sih pada pengen pacaran?

Bener. Kenapa sih kamu-kamu pada pengen ngelakuin pacaran? Apa enaknya paca­ran? Hehehe… jangan bingung dulu Mas, kita coba bantu ngasih bocorannya. Ada beberapa alasan yang bisa kita telusuri di balik maraknya aktivitas ilegal dalam ajaran Islam ini: Pertama, biar disebut dewasa. Banyak teman remaja yang melakukan pacaran, biar disebut udah dewasa. Maklum aja, aktivitas baku…

Continue reading Kenapa sih pada pengen pacaran?

“Ente, Ane. Khatam!”

Kalo kamu cukup rajin memperhatikan tulisan-tulisan di ‘pantat’ truk bakalan ngikik ketawa sendiri. Gimana nggak, lucu-lucu dan menggelitik. Nah, ada satu yang nyambung dengan pembahasan ini: “Putus cinta biasa, putus rokok merana, putus rem matilah kita!” Hehehe.. saya garis bawahi yang “putus cinta”. Ya, pacaran kan identiknya mengekspresikan cinta. Sehingga ada orang yang putus ama…

Continue reading “Ente, Ane. Khatam!”

Agar Para Jomblo Tersenyum

Kembali ngobrolin soal jomblo. Semoga tidak bosan. Namun sekarang agak beda sudut pandanganya, yakni berusaha membuat para jomblo tersenyum. Yup, nggak bijak memang kalo cuma ngeledekin teman yang masih jomblo tapi nggak ngasih solusi buat mereka. Ibarat kritikan, maka kritikan yang membangun itu lebih baik ketimbang cuma menyalahkan tapi nggak ngasih alternatif. Barangkali ini bisa…

Continue reading Agar Para Jomblo Tersenyum

“Halal dan Haram” Selama Masa Khitbah

Meski sudah jadian sama si dia, Anda tetep tak berhak untuk melakukan aktivitas bersama pindangan Anda tanpa terawasi. Khawatir akan tergoda bisikan setan hingga akhirnya Anda melakukan perbuatan yang melanggar syariat. Sayangnya, banyak orang tua kita di kampung-kampung (dan juga di kota) yang malah membolehkan anaknya dan calon menantunya untuk ngobrol berduaan saja tanpa ada…

Continue reading “Halal dan Haram” Selama Masa Khitbah

Persiapan Sebelum Khitbah

Buat para cowok, sebelum kita ‘nekat’ mengkhitbah pasangan kita. Ada beberapa kri­teria yang kudu jadi patokan kita. Nggak asal aja ya. Harap diperhatikan, “Jangan keburu-buru. Gunung tak akan lari dikejar” Kalem aja Mas! Hehehe…. Pertama, carilah wanita yang sholihah. Abdullah bin Amr berkata bahwa Rasulullah saw suatu saat bersabda:“Dunia ini sesungguhnya merupakan kesenangan, dan kesenangan…

Continue reading Persiapan Sebelum Khitbah

Jangan Tergesa Ungkapkan Cinta

Ah, jatuh cinta sih boleh aja. Nggak ada yang ngelarang kok. Tapi kamu tetep cool, jangan keburu geer kalo ada lawan jenis yang membalas senyummu. Jangan pula tergesa ungkapkan cinta, karena jujur saja, tak selamanya manusia bisa mengendalikan cinta. Itu sebabnya, biasa aja kalo kamu kebetulan mendadak jadi suka sama teman kamu yang lawan jenis.…

Continue reading Jangan Tergesa Ungkapkan Cinta