#18 Sebuah Rahasia

#webseriesramadhan | Serial Marbot Madani | By: O. Solihin Aji mendapatkan kiriman WhatsApp dari nomor yang tak terdaftar di smartphone-nya. Isinya berupa screenshot sebuah akun Instagram orang yang sangat dikenalnya. Teman SMP-nya. Deg-degan Aji melihat screenshot berupa foto temannya yang dulu dikenalnya semasa SMP, sudah tak berjilbab syar’i lagi. Penampilannya lebih modis. Masih mengenakan kerudung,…

Continue reading #18 Sebuah Rahasia

#17 Provokasi

#webseriesramadhan | Serial Marbot Madani | By: O. Solihin Aji dan anak-anak Marbot Madani dibimbing langsung Bang Faisal akhirnya pergi juga ke Jakarta untuk mengikuti Aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat. Beruntung di kompleknya sudah terbiasa melakukan beberapa aksi sebelumnya. Jadi, para orangtua tak begitu khawatir melepas anak-anaknya untuk ikut aksi kali ini. Selain itu, ini…

Continue reading #17 Provokasi

#16 Menang Curang

#webseriesramadhan | Serial Marbot Madani | By: O. Solihin Abis shalat Subuh berjamaah yang dilanjut dengan kajian Riyadhus Shalihin, bapak-bapak komplek yang udah pada pensiun atau yang aktivitasnya mulai siang atau sore hari ngumpul bareng. Tapi nggak sambil ngopi, karena ini bulan Ramadhan. “Ini gimana sih, ngumumin malem-malem. Emang nggak ada waktu lain? Nggak sesuai…

Continue reading #16 Menang Curang

#15 Tarawih Balapan

#webseriesramadhan | Serial Marbot Madani | By: O. Solihin Viral sebuah video yang merekam shalat tarawih super cepat. Durasinya cuma 29 detik, menggambarkan sekelompok orang yang shalat 2 rakaat. Cepat banget. Bacaan al-Fatihah nggak jelas. Rukuk dan sujudnya nggak tumaninah. Ini jadi bahan obrolan dan diskusi di berbagai grup WhatsApp, Telegram, dan juga di obrolan…

Continue reading #15 Tarawih Balapan

#14 Rokok Pak Guru

#webseriesramadhan | Serial Marbot Madani | By: O. Solihin Yasin pegel ati. Mangkel bin jengkel. Ia kecewa dengan beberapa guru di sekolahnya. Sebenarnya ini udah lama banget dan setiap hari juga sebelum Ramadhan udah sering menyaksikan beberapa guru yang merokok di ruang guru. Tapi apa daya, dia nggak berani protes setiap kali mengantarkan buku tugas…

Continue reading #14 Rokok Pak Guru

#13 Tentang Cinta

#webseriesramadhan | Serial Marbot Madani | By: O. Solihin “Jadi, dalam diri setiap manusia itu punya potensi kehidupan. Terdiri dari naluri dan kebutuhan jasmani. Gharaiz dan hajatul udlowiyah. Manusia memiliki naluri mempertahankan diri, naluri melestarikan jenis, dan naluri untuk mensucikan sesuatu. Sementara kebutuhan jasmani, manusia pasti ada rasa lapar, haus, harus buang air besar dan buang air…

Continue reading #13 Tentang Cinta

#12 Nasi Goreng Pak Baik

#webseriesramadhan | Serial Marbot Madani | By: O. Solihin Entah siapa nama aslinya yang sesuai di KTP-nya. Tapi bagi anak-anak kampung sebelah, dijuluki Pak Baik. Ia berkeliling jualan nasi goreng menggunakan gerobak dorong. Perawakannya sedang. Tidak gemuk tidak kurus. Tingginya sekira 165 sentimeter. Kumisnya tipis, dan kalo tersenyum tambah manis. Harga nasi goreng sajiannya terbilang…

Continue reading #12 Nasi Goreng Pak Baik