Nggak Akur Sama Ortu

Tidak ada komentar 892 views

Tanya:

Aslmkum.. Sya m0 nNy, kan slm niE sya krg bAex b’bhbgn ma ortU sya’. sya bNgUng sya hrz ky gmN cZ slm niE sya hny s’bts nNy N mNt uAng’ tLg’n dUnk? Mkcieh yUa. MiYa, Bogor [08569640xxx]

Jawab:
Wa’alaykum salam warahmatullah wa barakatuh.
Dik Miya, berbuat baik kepada orang tua itu diajarkan dalam Islam. Allah Swt. dalam al-Quran menjelaskan (yang artinya: “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya,” (QS Luqman [31]: 14). Rasulullah saw. juga bersabda (yang artinya): “(Dosa besar) adalah mempersekutukan Allah, durhaka pada kedua orang tua, membunuh manusia, dan bersaksi palsu.”(HR Bukhari)
So, dengan ortu emang kudu berbuat baik. Seringlah ngobrol. Ngobrol apa aja. Mau yang ringan sampe yang berat nggak masalah. Untuk menjalin keakraban, menghormati dan menghargai mereka. Coba deh Miya mulai deketin ortu. Jangan menjauhinya. Kali aja ortu kesepian juga kalo nggak ada Miya. Masa’ cuma dekat ama temen aja. Ortu juga kan bisa jadi temen kita. Apalagi kalo kita kenapa-napa pasti yang paling was-was dan sibuk mikirin adalah ortu. Bukan temen kita. Jadi, akrab sama ortu ya. Sip deh!

salam,

O. Solihin

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nggak Akur Sama Ortu"