Menyelesaikan masalah tanpa emosi

Tidak ada komentar 2752 views

Tanya:
Asslm, Ka bgyMnA Sy NgTsN pRmsLhN dNgaN cRa Yg Byk, dAn g’prLu sMsy…? rTnA dy BjNg9dE [087878756xxx]

Jawab:
Wa’alaykum salam warahmatullah wa barakatuh.
Dik Ratna, aduh, kamu nulisnya kok pake huruf yang bikin puyeng yang baca. But, nggak apa-apa, masih bisa dipahami. Gini ya, kalo pengen mengatasi sebuah masalah tanpa perlu emosi, kamu kudu yakin terlebih dahulu bahwa kamu pasti bisa ngatasi masalah tersebut. Jangan berburuk sangka plus nggak percaya diri. Urutan langkah untuk menyelesaikan masalah tanpa emosi adalah sbb.: Pertama, hadapi masalah dengan tenang. Seolah nggak ada masalah.

Kedua, beri waktu buat otak dan hati kamu untuk rileks. Kalo itu masalahnya gawat, jangan keburu panik. Tetap enjoy aja. Sebab, kalo panik malah nggak bisa menyelesaikan masalah. Ketiga, mencoba jalan keluar tanpa bantuan orang lain. Kamu sendiri yang kreatif nyari solusi. Fokus, nggak usah mikirin yang nggak perlu dipikirin. Cukup masalah itu aja. Keempat, cari bantuan teman. Kalo ngerasa dirimu nggak bisa nyelesain masalah tersebut, ajak teman untuk bantu kita. Kelima, sabar. Ya, gimana lagi. Kalo udah usaha dan sekaligus rajin berdoa, tapi hasilnya belum maksimal, kamu sabar aja. Tapi, usaha dan doa terus dilakuin. Insya Allah ada jalan keluar. Yakin itu. Semangat!

Salam,

O. Solihin

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menyelesaikan masalah tanpa emosi"