Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Konsultasi » Hubungan dengan ibu tiri dan bapak tiri

Hubungan dengan ibu tiri dan bapak tiri

(2266 Views) Senin, 5 Desember 2011 19:49 | Published by | No comment

Tanya:

Foto dari: zonapikir.wordpress.com

Asslmwrwb. Aq pu’y ortu ibu tiri ada bpa tiri jg ada, tp skrg aq tggl brg ibu kndg n bpa tiri, aq kdg sk maen ke home bpa kndg n ibu tiri, tp yg ada mrk br2 mlh rbt cz khdran qu. Aq jd mlz wat ke stu lg. trus gmn yah spy aq ttp bza brsltrhmi ama mrk? Nur, Bogor [+628989510xxx]

Jawab:

Wa’alaykum salam warahmatullah wa barakatuh.

Dik Nur di Bogor, terimakasih atas kiriman pertanyaannya dan juga merasa empati dengan apa yang dialami kamu ya. Soalnya jarang-jarang lho punya ‘kisah hidup’ seperti kamu. Oya, bersilaturahmi itu memang wajib ya dengan keluarga senasab. Baik itu bapak maupun ibu kandung. Berbakti kepada mereka salah satunya adalah dengan mendoakan mereka. Juga, menyambung tali silaturahmi. Kalo kita masih dalam keluarga yang ‘utuh’, maksudnya ortu nggak cerai gitu, insya Allah masih asik-asik aja ya. Tapi, kalo udah bercerai dan masing-masing dari ortu kita menikah lagi, yang biasanya kagok adalah hubungan dengan pihak “sebelah”. Solusinya gini aja: Pertama, coba kamu yakinkan baik kepada ayah-ibumu maupun ayah tiri-ibu tiri-mu bahwa niat kamu ke sana adalah silaturahmi. Bukan yang lain. Kedua, pastikan kalo kamu nggak bakalan ikut campur urusan keluarga mereka. Ketiga, sering berkunjung kepada keluarga dari ibu dan ayah. Bukan berat sebelah. Ok deh, ini. Moga bermanfaat ya. Terima kasih.

Salam,

O. Solihin

Tags: , ,
Categorised in: ,

No comment for Hubungan dengan ibu tiri dan bapak tiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *