BNPT Getol Lakukan Pemburukan Citra Islam

Tidak ada komentar 1147 views

densusMenurut Noam Chomsky yang ahli linguistik terkemuka di MIT (Massachussetts Institute of Technology) AS, pemburukan citra Islam adalah bagian dari upaya Barat–khususnya negara adikuasa Amerika Serikat–menata dunia menurut kepentingan mereka. Barat mengklaim diri sebagai pemegang supremasi kebenaran, sedangkan semua yang mengancam kepentingannya–dalam hal ini Islam atau komunitas Islam–atau bahkan tidak bersepakat dengannya dianggap berada di jalan yang sesat. Media massa sekadar sarana pembentuk makna. Kesan buruk mengenai Islam perlu diciptakan agar penindasan Islam dapat dilakukan dengan persetujuan khalayak.

Jadi, terbentuknya opini publik (public opinion) tentang bahayanya Islam atau Islam sebagai ancaman akibat pemburukan citra Islam tersebut, dapat memberikan semacam legitimasi dan justifikasi bagi Barat dan antek-anteknya untuk membasmi siapa saja dan kelompok apa saja yang mengusung bendera Islam dalam perjuangan politiknya. Bahkan, “Serangan terhadap ekstremis Muslim–yaitu fundamentalisnya pers populer–dengan mudah berubah menjadi serangan terhadap seluruh umat Islam!” tegas Akbar S. Ahmed. [Asep Syamsul M. Romli, S.IP dalam Demonologi Islam, Upaya Barat Membasmi Kekuatan Islam, Gema Insani Press, 2000, hlm. 3-4]

Kita bisa saksikan terus menerus perang melawan terorisme yang tak bosan digelar Barat dan antek-anteknya (di negeri ini banyak aksi dan pendapat ngawur yang dilakukan Densus 88 dan BNPT–Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) untuk membasmi kekuatan Islam. Segala cara dicari untuk memusnahkan kekuatan Islam. Tetapi, kita tentu seharusnya tak tinggal diam. Bukan saja melakukan perlawanan melalui sarana yang bisa kita kuasai, juga berupaya keras agar tidak terjebak dalam pembentukan opini mereka yang akan melemahkan semangat juang kita dalam menegakkan syariat Islam.

Salam,
O. Solihin

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BNPT Getol Lakukan Pemburukan Citra Islam"